Monday 21 May 2012

Gunung Dua Berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe

Gunung Dua, ini memang bukan sebuah tempat wisata bukan pula tempat rekreasi. Untuk masuk ke tempat ini tidak perlu membayar tiket atau karcis, kita hanya butuh sedikit  sikap sopan kalo ketemu dengan warga di daerah tersebut (mungkin dengan mengatakan "Om/tanta/bung/usi/ katong numpang sadiki jua mau ukur tinggi gunung dua) hehehehe. Di sebut Gunung Dua karena memang gunung tersebut terdiri dari 2 bukit.
Tempat ini memang sangat cocok, mungkin bagi anda yang ingin melihat pemandangan laut atau gunung yang indah. Karena dari Gunung Dua ini kita dapat menyaksikan pemandangan lautan lepas, yaitu lautan banda yang sangat indah. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang punya hobbi fotografi. Gunung Dua mempunyai tempat-tempat yang strategis untuk melakukan fotografi. Gunung Dua pernah digunakan untuk beberapa syuting video clip artis-artis kota ambon maupun ibu kota.

Gunung Dua berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe. Dapat anda tempuh dengan jarak kurang lebih 17 KM dari pusat kota Ambon kurang lebih 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau dengan menumpang angkutan kota nomor 19 jurusan AMBON-AIRLOUW (bilang turun di Airlouw atas - gunung dua.. sopirnya su mangarti) hehe.

Ini hanya sedikit recomendasi bagi anda yang, terutama bagi wisatawan dari luar kota atau mancanegara yang hanya ingin mendokumentasi tempat-tempat yang indah di kota ambon. Yaaaa ini Gunung Dua juga termasuk tempat yang indah. Ayo Datang ke sini. Nusaniwe Airlouw.

0 comments:

Post a Comment